Univesitas di Indonesia dengan Biaya Kuliah yang Mudah Terjangkau

12
0
BERBAGI

Melanjutkan pendidikan adalah hal yang sangat penting. Setelah mengenyam pendidikan di bangku SD, SMP dan SMA, kebanyakan orang memilih untuk melanjutkannya ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu kuliah. Namun terkadang keinginan melanjutkan kuliah harus terhalang oleh banyak sekali kendala, salah satu yang paling sering ditemui adalah kendala biaya. Tahukah Anda, ternyata ada banyak jalan menuju roma. Pada saat ini banyak sekali dari berbagai pihak yang menyediakan beasiswa untuk mereka yang berprestasi mau pun yang tidak memiliki cukup biaya untuk melanjutkan kuliah. Ini akan menjadi hal yang sangat efektif bagi Anda untuk melanjutkan kuliah.

Namun selain beasiswa yang bisa meringankan bebanmu ketika berkuliah, ternyata ada beberapa universitas di Indonesia dengan biaya kuliah yang mudah terjangkau juga. Apa sajakah universitas itu? Berikut pembahasannya.

  1. Universitas Stikubank Semarang

Universitas yang berlokasi di Jalan Tri Lomba Juang, Mugassari, Semarang, Jawa Tengah ini menjadi salah satu dari beberapa universitas dengan biaya yang tergolong mudah terjangkau. Besaran SPP yang wajib dikeluarkan oleh mahasiswa di sana pada setiap semesternya adalah Rp. 400.000,- hingga Rp. 700.000,-.

Informasi lebih lanjut, Anda bisa membuka website resmi Universitas Stikubank Semarang di http://www.unisbank.ac.id

 

  1. Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati

Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati atau dikenal dengan UIN SGD juga merupakan salah satu universitas dengan biaya kuliah yang tergolong mudah terjangkau. Para mahasiswa hanya perlu membayar biaya SPP sebesar Rp. 600.000,- per semester. Universitas ini berlokasi di Jalan A.H. Nasution No. 10, Bandung, Jawa Barat.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi website resmi Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati di http://www.uinsgd.ac.id/

 

  1. Universitas Sawerigading

Universitas Sawerigading berlokasi di Jalan Kandea 3, Bontoala Tua, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Adalah universitas dengan biaya kuliah yang mudah terjangkau. Biaya SPP di universitas ini sebesar Rp. 500.000,- hingga Rp. 600.000,- per semester.

 

  1. Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Selain memiliki akreditasi yang baik, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya juga merupakan universitas dengan biaya kuliah yang sangat terjangkau. Besaran SPP di universitas ini adalah sebesar Rp. 500.000,- hingga Rp. 600.000,- per semester. Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya ini berlokasi di Jalan Semolowaru No. 45, Menur Pumpungan, Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur.

Anda bisa mengunjungi website resmi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya untuk informasi lebih lanjut di http://www.untag-sby.ac.id/

 

  1. Universitas Pamulang

Universitas Pamulang atau dikenal dengan UNIPAM ini berlokasi di Jalan Surya Kencana No. 1, Pamulang, Tangerang, Provinsi Banten. Universitas ini dikenal sebagai universitas dengan biaya kuliah yang murah dan terjangkau. Biaya SPP yang wajib dibayar sebesar Rp. 600.000,- per semester, selain itu dapat juga dicicil Rp. 100.000,- per bulannya.

Jika ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang Universitas Pamulang, Anda bisa mengunjungi website resminya di http://unpam.ac.id/

 

  1. Universitas Pelita Bangsa

Selanjutnya adalah sebuah universitas yang berlokasi di Jalan Inspeksi Kali Malang – Tegal Danas, Cibatu, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat ini juga tergolong sebagai universitas dengan biaya kuliah yang murah dan mudah terjangkau. Biaya SPP yang wajib dibayar oleh setiap mahasiswanya sebesar Rp. 400.000,- hingga Rp. 500.000,-.

Untuk informasi selanjutnya, Anda bisa mengunjungi website resminya di http://www. pelitabangsa.ac.id/

  1. Universitas Mercu Buana Yogyakarta

Besaran SPP yang harus dikeluarkan oleh setiap mahasiswa di Universitas Mercu Buana Yogyakarta sebesar Rp. 400.000,- hingga Rp. 500.000,- per semesternya. Ini termasuk ke dalam biaya kuliah yang tergolong murah dan terjangkau. Universitas ini berlokasi di Jalan Wates Km 10, DI Yogyakarta.

Anda bisa mengunjungi website resminya di http://mercubuana-yogya.ac.id untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

 

  1. Universitas Bung Karno

Universitas yang berada dibawah Yayasan Pendidikan Soekarno ini juga dikenal dengan keterjangkauan biaya kuliahnya. Biaya SPP di universitas ini sebesar Rp. 400.000,- per semester. Universitas Bung Karno ini berlokasi di Jalan Pegangsaan Timur No. 17, Menteng, Jakarta.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi website resminya di http://www.ubk.ac.id/

 

  1. Universitas Selamat Sri

Universitas Selamat Sri merupakan universitas swasta di daerah kabupaten Kendal, Jawa Tengah, yang dikenal dengan biaya kuliahnya yang terjangkau. Besaran SPP yang wajib dibayar oleh setiap mahasiswanya sebesar Rp. 250.000,- per semester.

Anda bisa mengunjungi website resminya di http://uniss.ac.id/

 

  1. Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Kumala

STKIP Kumala ini juga dikenal dengan murah dan terjangkaunya untuk biaya kuliah. Universitas ini berlokasi di Jalan Brigjend Sutiyoso, Kota Metro, Porvinsi Lampung. Besaran SPP yang harus dikeluarkan sebesar Rp. 125.000,- hingga Rp. 400.000,- per semester.

 

Itulah diantara beberapa universitas di Indonesia dengan biaya kuliah yang mudah terjangkau. Bagi Anda yang tertarik untuk mendaftar ke salah satu universitas tersebut, Anda bisa mengunjungi website resmi universitas tersebut dan ikuti prosedur yang ada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here