Daftar Asuransi Perjalanan Terbaik di Indonesia 2018

4
0
BERBAGI

Apakah Asuransi Perjalanan?
Asuransi perjalanan adalah asuransi dengan polis berjangka pendek yang hanya berlaku selama masa perjalanan dan biasanya melindungi antara beberapa hari hingga enam bulan.
Selama perjalanan, kapan pun dan di manapun di seluruh dunia. Untuk mengantisipasi hal tak terduga yang dapat terjadi dan dapat menimbulkan kerugian finansial yang berarti, ada hal yang sebaiknya diri Anda bisa lakukan yaitu dengan memiliki asuransi perjalanan.
Jadi, masih bingung? Tenang, masih banyak info yang akan Futuready bagi untuk Anda mengenai asuransi perjalanan. Pertama, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat ingin memiliki asuransi perjalanan. Apa saja?

 

  • Sebelum membeli asuransi perjalanan sebaiknya Anda mengetahui secara detail apa saja yang termasuk dalam perlindungan asuransi perjalanan dan mana yang tidak termasuk dalam perlindungan asuransi perjalanan.
  • Carilah perbandingan harga dan fasilitas premi asuransi perjalanan dari setiap perusahaan asuransi yang ada, sehingga Anda dapat memperoleh manfaat yang maksimal dengan membayar premi asuransi perjalanan dengan harga yang terjangkau. 
  • Pada asuransi perjalanan, biasanya ada jenis wisata atau perjalanan berisiko tinggi yang biasanya tidak ditanggung perusahaan asuransi. Oleh karena itu, Anda membutuhkan asuransi perjalanan tambahan yang memberikan manfaat lebih dan dapat memberikan proteksi perjalanan yang berisiko tinggi.
  • Cari perusahaan atau broker asuransi yang menyediakan produk asuransi perjalanan yang tepat. Sebab di era digital ini, ada banyak kemudahan yang bisa Anda manfaatkan. Sekarang, membeli asuransi perjalanan tak lagi harus melalui agen yang biasanya membuat Anda merasa dikejar-kejar, atau melakukannya dengan sistem yang rumit. Kini tersedia pembelian asuransi perjalanan yang bisa Anda dapatkan secara online.
  • Saat klaim asuransi, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan seperti dokumen pendukung klaim. Misalnya jika Anda kehilangan barang akibat tindak kriminal pastikan Anda segera melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwenang yaitu polisi. Jika Anda ketinggalan pesawat, mintalah surat keterangan dari pihak maskapai penerbangan yang bersangkutan untuk mempermudah proses pengajuan klaim ke asuransi. Pokoknya, semua dokumen-dokumen harus dipersiapkan dan sebaiknya Anda memilih perusahaan yang dapat mendampingi Anda setiap saat dalam proses pengajuan klaim.

Apa Saja Tipe dan Plan Asuransi Perjalanan?



Ketika melakukan perjalanan, baik dalam ataupun luar negeri, saat ini belum banyak yang menganggap membeli asuransi perjalanan itu penting. Padahal dengan memiliki asuransi perjalanan Anda dapat melindungi berbagai risiko perjalanan yang bisa saja terjadi. Ya memang alasan umumnya adalah kebanyakan tidak mau memiliki asuransi perjalanan harus menyediakan biaya ekstra yang harus dikeluarkan. Anggapannya, harga asuransi perjalanan mahal dan akan memengaruhi keuangan yang dimiliki untuk menghemat biaya perjalanan.




Padahal, dengan fungsi yang dimilikinya, asuransi ini dapat melindungi Anda dari berbagai risiko yang kemungkinan terjadi. Apalagi saat tujuan perjalanan yang Anda lakukan adalah luar negeri. Di mana segala pengurusan yang Anda lakukan kemungkinan sedikit berbeda dengan dalam negeri.
Untuk informasi Anda, dengan alasan begitu pentingnya asuransi perjalanan ini, beberapa negara telah menjadikan asuransi perjalanan sebagai salah satu syarat untuk mengajukan visa ke negaranya adalah dengan memiliki asuransi perjalanan ke luar negeri yang dapat menanggung jumlah minimal tertentu. Salah satunya adalah saat melakukan perjalanan ke negara-negara yang memiliki Visa Schengen, yaitu visa yang dimiliki untuk beberapa negara Eropa seperti Norwegia, Belanda, Jerman, Spanyol, Portugis, dan lainnya.

Ada sekitar 25 negara yang sudah tergabung dan memakai Visa Schengen. Jadi, sekali mendapatkan visa ini, maka Anda dapat melakukan perjalanan ke berbagai negara yang tergabung tanpa harus mengajukan permohonan visa ke masing-masing kedutaan negara. Terkait dengan asuransi ini, syarat mengajukan visa ini salah satunya adalah mempunyai Asuransi Perjalanan yang menjamin minimal sejumlah 30.000 USD atau sekitar Rp390 juta.

Karena itu, beberapa perusahaan asuransi pada akhirnya menyediakan paket khusus berdasarkan negara yang dituju. Seperti paket asuransi perjalanan domestik untuk perjalalanan dalam negeri, paket ASEAN saat melakukan perjalanan ke negara-negara Asia Tenggara, paket Asia untuk perjalanan ke negara-negara Asia, paket Eropa untuk Asuransi Perjalanan ke Eropa, dan paket worldwide untuk perjalanan ke seluruh dunia.

Banyak penyedia asuransi yang akhirnya membuka program asuransi yang menyediakan berbagai paket asuransi perjalanan sesuai dengan perjalanan yang akan dilakukan. Misalnya Anda ingin melakukan perjalanan ke Jepang, maka akan tersedia asuransi perjalanan ke Jepang, atau Anda ingin melakukan perjalalanan ke Jerman; maka ada asuransi perjalanan ke Jerman. Setiap paket memiliki kelebihan dan berbagai perencanaan yang bisa dipilih.
Pada umumnya, ada dua paket yang biasanya ditawarkan. Pertama adalah program Single Trip yang dapat menjamin untuk satu kali perjalanan yang Anda lakukan (biasanya akan menjamin Anda hingga maksimum 180 hari per perjalanan). Ada pula produk tahunan, yaitu program asuransi yang dapat menanggung atau menjamin setiap perjalanan Anda maksimum 90 (sembilan puluh) hari/perjalanan. Premi asuransi perjalanan yang diberlakukan, tergantung akan paket yang diambil.
Jadi, bila Anda berencana melakukan perjalanan ke luar negeri lebih dari satu kali dalam 12 bulan ke depan, maka sebaiknya Anda memilih asuransi perjalanan tahunan karena preminya bisa lebih murah jadi akan lebih memudahkan dan menguntungkan Anda.




Nantinya, Anda bisa rasakan sendiri berbagai manfaat dan keuntungan saat memiliki asuransi perjalanan yang melindungi setiap perjalanan Anda. Terutama ketenangan dan kenyamanan Anda saat melakukan perjalanan dan perlindungan atas segala risiko yang kemungkinan terjadi selama perjalanan.
Mulai dari pertanggungan asuransi atas kerugian yang diakibatkan keterlambatan perjalanan, pertanggungan evakuasi medis darurat dan repatriasi, jaminan selama Anda berada di rumah sakit atau karantina, hingga perlindungan atas isi rumah selama Anda ditinggalkan. Bahkan, sebagian besar penyedia asuransi perjalanan menyediakan satu nomor call center 24 jam untuk segala kebutuhan perlindungan asuransi yang Anda miliki.
Agar membuat Anda semakin mudah, ada banyak varian asuransi perjalanan. Tentu saja, beragam manfaat dan perlindungan yang ditawarkan juga dipengaruhi oleh premi yang dibayarkan. Akan tetapi, secara umum, jenis-jenis manfaat yang kerap ditawarkan oleh Asuransi Perjalanan adalah sebagai berikut:

  1. Kecelakaan & Pengobatan Darurat. Dengan asuransi perjalanan, Anda akan mendapat santunan untuk kematian, kehilangan anggota badan, atau kelumpuhan total akibat kecelakaan yang terjadi selama perjalanan.
  2. Pembatalan & Penundaan Perjalanan. Secara umum, asuransi perjalanan memberi perlindungan terhadap beberapa kasus seperti penundaan perjalanan oleh maskapai, sampai dengan pembatalan perjalanan karena Anda atau anggota keluarga yang melakukan perjalanan sakit atau meninggal.
  3. Bagasi dan Barang Bawaan. Aduh kejadian ini pasti tak menyenangkan. Asuransi perjalanan dapat menanggung kerugian yang ditimbulkan akibat kehilangan dan kerusakan bagasi atau barang yang Anda bawa selama perjalanan ataupun setelah perjalanan kembali pulang. Beberapa produk asuransi perjalanan bahkan memberi ganti rugi jika ada keterlambatan bagasi lebih dari 12 jam.
  4. Penutupan Ganda. Asuransi perjalanan juga memberikan santunan untuk kecelakaan pribadi akan digandakan jika kecelakaan terjadi pada saat berada di dalam pesawat terbang komersil terjadwal.
  5. Pemulangan Jenazah. Asuransi perjalanan juga memberikan pelayanan dalam hal pemulangan jenazah. Produk yang menanggung soal ini biasanya menawarkan dua alternatif: Biaya pemulangan jenazah atau biaya kremasi atau penguburan di lokasi tempat kematian terjadi.
  6. Manfaat Perawatan Anak dan Kunjungan Duka. Ini manfaat asuransi perjalanan yang diberikan pada satu orang kerabat atau keluarga, yang diperlukan untuk tinggal bersama atau melakukan perjalanan bersama Anda selama dirawat di luar negeri.
  7. Evakuasi Medis. Beberapa produk asuransi perjalanan menawarkan fasilitas bantuan 24 jam keadaan darurat di seluruh dunia.
  8. Terkait Perjalanan. Umumnya, asuransi perjalanan juga menawarkan perlindungan terhadap beberapa kasus seperti penundaan perjalanan (biasanya keterlambatan transportasi lebih dari 12 jam), penggantian uang muka yang hangus akibat hal-hal yang terjadi di luar kekuasaan pemegang polis, hingga biaya akomodasi, makanan dan minuman yang timbul akibat penerbangan yang tidak sinambung.
  9. Perlindungan Rumah. Manfaat dari asuransi perjalanan ini dimaksudkan untuk membayar kerusakan akibat kebakaran atas isi rumah tertanggung yang ditinggal kosong karena perjalanan yang dilakukan.

Kembali lagi, tentunya apa yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi yang satu dengan lainnya bisa sangat berbeda. Intinya, Anda harus aktif bertanya sebanyak-banyaknya dan sejelas-jelasnya sebelum membeli produk asuransi perjalanan. Pilih dan bandingkan mana saja produk asuransi perjalanan yang sesuai dengan kebutuhan perjalanan Anda.

Belanja Asuransi Perjalanan Tanpa Ribet
Sejak dalam perencanaan liburan, terutama ke tempat-tempat destinasi yang jauh tentunya Anda membutuhkan banyak persiapan. Akan sangat merepotkan memang bila ada satu hal kecil saja yang begitu Anda sampai di lokasi ternyata hal tersebut tak terbawa oleh Anda dan keluarga selama bepergian.
Ini sama berarti dengan asuransi perjalanan, satu hal yang amat sangat penting yang harus Anda bawa saat berpergian. Semua kemudahan berada di ujung jari Anda. Tak perlu waktu lama dan proses yang rumit, di Futuready.com Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit untuk belanja asuransi perjalanan. So, waktu Anda nantinya bisa digunakan untuk memaksimalkan perencanaan untuk perjalanan Anda.


Cara Belanja Asuransi Perjalanan di Supermarket Asuransi
Untuk mempermudah proses belanja asuransi perjalanan yang ingin Anda inginkan. Anda bisa langsung melakukannya sendiri tinggal bandinkan, pilih, dan bayar. Semua informasi produk asuransi perjalanan yang tersedia disajikan secara detail dan terbuka untuk Anda.

  1. Bandingkan berbagai pilihan asuransi terbaik.
  2. Pilih yang Anda mau.
  3. Bayar.
  4. Polis dikirim e-mail.
  5. Enjoy your trip!

Ada banyak sekali jasa penyedia Asuransi Perjanalan yang ada di Indonesia. Dan pada artikel kali ini, saya akan coba membahas Daftar Asuransi Perjalanan Terbaik yang Ada di Indonesia Tahun 2018 ini.

1. AXA Mandiri Travel

Nikmati kenyamanan perjalanan bisnis maupun liburan dengan manfaat perlindungan menyeluruh bagi Anda serta keluarga. AXA Mandiri menyediakan Asuransi Perjalanan Internasional meliputi negara SCHENGEN (Perancis, Jerman, Belanda, dll), negara Non SCHENGEN (Jepang, Inggris, Korea dll), negara ASEAN Plus (Hongkong, Thailand, Filipina, dll), ataupun perjalanan domestik meliputi kota-kota di Indonesia (Jogjakarta, Bali, Surabaya, Medan, dll).
Pastikan Anda terlindungi dengan baik sehingga memberikan rasa aman dan tentram selama perjalanan. Untuk mengantisipasi hal tidak terduga yang bisa terjadi dan mengakibatkan kerugian finansial yang sangat berarti, maka segeralah lindungi diri Anda dengan asuransi perjalanan dari AXA Mandiri. AXA Mandiri menyediakan produk asuransi perjalanan terbaik yang memberikan manfaat proteksi untuk Anda selama melakukan perjalanan mulai dari biaya pengobatan, kecelakaan diri, keterlambatan penerbangan, hingga kehilangan bagasi baik di luar maupun dalam negeri.

2. Allianz

Visi
Allianz Indonesia adalah PILIHAN UTAMA, MERK TERPERCAYA yang memberikan PENGALAMAN TAK TERLUPAKAN.
Misi
Allianz Indonesia dikenal sebagai penyedia perlindungan asuransi dan solusi keuangan dengan budaya kinerja tinggi untuk mencapai keuntungan berkelanjutan.
Goals
Perusahaan ASURANSI yang TERPERCAYA dan DIAKUI di Indonesia
 

3. Zurich

Zurich adalah perusahaan asuransi multi-lini terdepan yang melayani nasabahnya secara global dan lokal. Dengan sekitar 54.000 karyawan, kami menyediakan berbagai macam asuransi umum dan produk dan layanan asuransi jiwa. Kami melayani individu, usaha kecil, dan menengah hingga perusahaan besar, termasuk perusahaan-perusahaan multinasional, di lebih dari 210 negara dan teritori.
 

4. MSIG ONLINE

Dengan transaksi yang serba online, dapatkan polis anda langsung dalam waktu yang bersamaan setelah anda membayar premi. Tidak perlu lagi menunggu sampai berhari-hari untuk penerbitan polis.
 

5. Travel Safe

New Travelsafe memberikan kemudahan dan perlindungan Asuransi perjalanan untuk periode satu tahun bagi setiap peserta yang sering melakukan aktifitas perjalanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here