Cara Menghemat Baterai Android Yang Benar Dan Aman

4
0
BERBAGI

Menghemat baterai android sangat penting untuk diketahui, smartphone android memang sudah terkenal sebagai smartphone yang memiliki baterai boros, itulah sebabnya setiap pemilik smartphone android selalu memiliki aplikasi khusus di dalam smartphone mereka. Sayangnya, prosedur penghematan baterai yang banyak dilakukan masyarakat kebanyakan keliru jika dibiarkan saja maka, hal tersebut akan merusak smartphone android yang dimiliki terutama pada bagian softwere nya.

Prosedur menghemat baterai android yang baik dan benar dapat dilakukan dengan 4 cara berikut ini:

  1. Mengatur waktu layar mati

Ketika smartphone dalam keadaan menyala maka baterai secara otomatis akan terkuras juga, kali ini Anda harus mengatur waktu layar mati pada smartphone yang dimiliki. Jika semula waktu layar mati secara otomatis ditetapkan 10 menit, rubahlan menjadi 12 detik. Semain cepat smartphone mati (tidur) maka semakin menghemat baterai.

 

  1. Menonaktifkan getaran

Pemberitahuan atau notifikasi berupa getaran ternyata menghabiskan baterai secara cepat, lebih baik Anda menggunakan notifikasi yang hanya mengeluarkan nada. Notifikasi tersebut jauh lebih ramah baterai dibandingkan dengan notifikasi getaran.

 

  1. Kurangi widget yang tidak diburtuhkan

Aplikasi widget seperti cuaca juga dapat menguras baterai secara cepat dan menjadikan smartphone Anda boros, semakin banyak widget yang dimiliki pada sebuah smartphone maka, semakin cepat pula baterainya cepat habis. Sangat disayangkan apabila baterai terkuras secara percuma, apalagi untuk widget-widget yang tidak penting dan jarang digunakan.

 

  1. Menggunakan aplikasi penghemat baterai

Aplikasi penghemat baterai dapat mengatur keawetan baterai Anda, selain itu ada beberapa aplikasi penghemat baterai yang juga dilengkapi dengan cooling pad yang berguna mendinginkan mesin smartphone agar tidak panas dan mengalami error.

Daya tahan smartphone android sangat berpengaruh pada kualitas baterai, apalagi saat ini smartphone-smartphone android terbaru menggunakan sistem baterai tanam. Jika penggunaan baterai boros maka, berdampak pada mesin smartphone tersebut yang berubah menjadi lebih panas dan semakin panas, jika sudah mampu menghemat baterai smartphone android dengan benar pastikan cara-cara tersebut selalu dilakukan untuk melindungi mesin dan baterai android Anda dari kerusakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here