Aplikasi Pemutar Musik di Android Terbaik 2018

59
0
BERBAGI

Aplikasi pemutar musik saat ini memang banyak dicari oleh para pengguna Android, walaupun sebenarnya ada aplikasi pemutar musik bawaan yang telah terinstall ketika membeli smartphone baru, namun ternyata aplikasi bawaan tersebut masih memiliki banyak kekurangan dan tidak sesuai dengan keinginan pengguna. Karena itu, kali ini Seciko akan mengulas beberapa aplikasi pemutar audio atau musik yang terbaik pada 2018 berikut aplikasinya.

  1. Musicxmatch

    Musixmatch adalah platform lirik terbesar di dunia dimana pengguna dapat mencari dan berbagi lirik. Ini memiliki 60 juta pengguna, 14 juta lirik dan 30 karyawan.
    Ini dapat diakses melalui aplikasi web dan seluler untuk iOS, sistem operasi Android di berbagai perangkat (ponsel, tablet, dan perangkat yang dapat dipakai) dan melalui www.musixmatch.com
    Musixmatch menampilkan lirik yang disinkronkan untuk dilihat bersamaan dengan musik yang dimainkan. Pada aplikasi aslinya, ia memiliki kemampuan untuk memindai semua lagu di perpustakaan musik pengguna dan menemukan lirik untuk mereka semua, dan juga digunakan sebagai pemutar musik asli. Di platform Android, ia juga mendukung banyak layanan streaming musik utama seperti Spotify, Google Play Music, Deezer, Rhapsody dan Rdio dan banyak lainnya dan dapat menampilkan lirik yang mengambang di atas aplikasi.
    Musixmatch didirikan di Bologna, Italia, pada tanggal 21 Januari 2010, oleh Massimo Ciociola, Gianluca Delli Carri, Francesco Delfino dan Giuseppe Costantino.
    Layanan ini diluncurkan pada bulan Juli 2010 dan, pada Januari 2015, Musixmatch telah mengumpulkan $ 12,1 juta dana Angel dan Venture Capital. Musixmatch telah menandatangani kesepakatan dengan penerbit seperti: EMI Publishing, Warner / Chappell Music, Universal Music Publishing Group, Sony ATV, PeerMusic, BMG, HFA dan bekerja sama dengan NMPA.
    Perusahaan telah populer untuk dijadikan sebagai UI Theme Spotify di Desktop Spotify selama bertahun-tahun sampai pada bulan Mei 2016 ketika Musixmatch memutuskan untuk menghentikan layanannya melalui Spotify dan membiarkan pengguna mereka menghubungkan akun Spotify mereka di aplikasi Mobile Musixmatch.

    Musixmatch, setelah dinominasikan Best Startup di Eropa melalui program Facebook FB Start menerima “shout-out” dari Mark Zuckerberg secara langsung saat berada di Townhall Facebook-nya di Roma.

  2. jetAudio Music Player + EQ
    JetAudio adalah aplikasi pemutar media shareware untuk Microsoft Windows dan Android yang menawarkan opsi pemutaran lanjutan untuk berbagai macam format file multimedia.
    Awalnya dirilis pada tahun 1997, JetAudio adalah salah satu media player tertua yang ada untuk platform Windows.
    Selain pemutaran musik dan video, JetAudio menawarkan fungsi seperti pengeditan metadata, penggiliran dan pembakaran CD, konversi data, rekaman suara dan siaran radio Internet. Ini juga mencakup banyak efek suara. Versi komersial “Plus VX” dari aplikasi ini mencakup algoritma peningkatan suara BBE yang terkunci dan dukungan format file yang lebih luas, serta kemampuan untuk mentranskode lebih dari 30 detik file video.
    Dengan lebih dari 21 juta unduhan total, JetAudio Basic adalah aplikasi yang paling banyak didownload dalam kategori “perangkat lunak manajemen musik” di CNET Download.com.Salinan JetAudio disertakan dalam CD mini dengan setiap MP3 player yang diproduksi oleh Cowon, produsen elektronik konsumen Korea yang bertanggung jawab atas pengembangan aplikasi ini.
  3. Poweramp Music Player

    Adalah penguat elektronik yang memperkuat sinyal audio elektronik berdaya rendah dan tak terdengar seperti sinyal dari penerima radio atau pickup gitar listrik sampai tingkat yang cukup kuat untuk pengeras suara atau headphone mengemudi (atau menyalakan). Ini termasuk kedua amplifier yang digunakan di sistem audio rumah dan amplifier alat musik seperti amplifier gitar. Amplifier daya membuat sinyal – apakah itu rekaman musik, siaran langsung, nyanyian langsung, gitar listrik atau audio campuran dari keseluruhan band melalui sistem penguatan suara – terdengar oleh pendengar. Ini adalah tahap elektronik akhir dalam rangkaian pemutaran audio yang khas sebelum sinyal dikirim ke pengeras suara dan penutup speaker.

    Tahap sebelumnya dalam rantai seperti itu adalah amplifier audio berdaya rendah yang melakukan tugas seperti pra-amplifikasi sinyal (ini terutama terkait dengan sinyal putar, sinyal mikrofon dan sinyal alat listrik dari pickup, seperti gitar listrik dan bass listrik) , Pemerataan (misalnya, menyesuaikan bass dan treble), kontrol nada, mencampur sinyal input yang berbeda atau menambahkan efek elektronik seperti reverb. Masukan juga bisa berupa sejumlah sumber audio seperti pemutar rekaman, pemutar CD, pemutar audio digital dan pemutar kaset. Kebanyakan amplifier daya audio memerlukan input tingkat rendah ini, yang merupakan level garis.

    Sementara sinyal input ke amplifier daya audio, seperti sinyal dari gitar listrik, hanya bisa mengukur beberapa ratus microwatt, outputnya mungkin beberapa watt untuk perangkat elektronik konsumen kecil, seperti radio jam, puluhan atau ratusan watt. Untuk sistem stereo rumah, beberapa ribu watt untuk sound system klub malam atau puluhan ribu watt untuk sistem penguatan suara konser rock besar. Sementara amplifier power tersedia dalam unit standalone, yang biasanya ditujukan untuk pasar audiophile hi-fi (penggemar pasar audio) dan para profesional sistem penguatan suara, sebagian besar produk elektronik konsumen, seperti radio jam, kotak boom dan televisi relatif kecil. Amplifier daya yang terintegrasi di dalam chassis produk utama.

  4. Pulsar Music Player

    Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menelusuri musik dengan folder yang tersedia, album, genre, atau bahkan artis. Selain itu, aplikasi pemutar musik ini pun memberikan beberapa fitur menarik lainnya, termasuk dukungan langsung ke last.fm, artwork download secara otomatis, tersajinya beragam tema, dan juga smart playlist.

  5. Rocket Player

    Juga menjadi salah satu aplikasi pemutar musik Android yang mengesankan. Kamu akan memiliki lebih dari tiga puluh tema yang berbeda. Selain itu, tidak ingin kalah dengan yang lainnya, Rocket Player juga menyediakan sleep timer, dukungan untuk memutar video, dukungan scrobbling, opsi Batch untuk memilih beberapa lagu sekaligus, serta menampilkan lirik. Jaka yakin deh kamu nggak akan kecewa dengan aplikasi satu ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here